• Serial Fikih Islam 2 - Episode 09: Syarat-Syarat Haji - Ustadz Abduh Tuasikal

    2014-09-13 TIME: 00:00:02
  • Kajian Tafsir Al Quran: Tafsir Surat Al Bayyinah Ayat 1 - Ustadz Abdullah Zaen

    2014-09-12 TIME: 07:54:46
  • Serial Fikih Islam 2 - Episode 08: Menggapai Haji Mabrur - Ustadz Abduh Tuasikal

    2014-09-12 TIME: 00:30:00
  • Inspirasi Islami: Cara Menjadi Manusia Terkaya - Essay Film Inspiratif Islami

    2014-09-11 TIME: 01:53:54
  • Serial Fikih Islam 2 - Episode 07: Keutamaan Haji - Ustadz Abduh Tuasikal

    2014-09-11 TIME: 00:00:00
  • Pengajian Ulama: Hubungan Rakyat dengan Penguasa - Syaikh Abdul Malik Ramadhani

    2014-09-10 TIME: 09:41:24
  • Pengajian Islam: Sahabat Dihujat, Sahabat Dibela - Ustadz Firanda Andirja, M.A.

    2014-09-09 TIME: 03:00:00
  • Renungan Islami: Resep Agar Istiqomah Setelah Ramadhan - Ustadz Muhammad Elvi Syam, M.A.

    2014-09-09 TIME: 02:04:23
  • Ceramah Singkat: Para Penggembala Kambing - Ustadz Riyadh bin Badr Bajrey

    2014-09-08 TIME: 00:03:27
  • Kajian Gambaran Keindahan Surga: Pesona Surga - Syeikh Prof Dr Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al Badr

    2014-09-07 TIME: 22:11:17
  • Tabliq Akbar Ulama: Sebab-sebab Keselamatan di Hari Kiamat - Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq Al-Badr

    2014-09-07 TIME: 16:08:18
  • Pesona Indonesia: Tanah Seribu Masjid - Documentary Movie

    2014-09-04 TIME: 22:31:14

Author:Sains Quran - Borobudur Peninggalan Sulaiman (Full Version)'s Video was Uploaded by Generasi Ahad Sains Quran
Duration:This Video Length is Lets See on Video above, Please!
Rating:Sains Quran - Borobudur Peninggalan Sulaiman (Full Version)'s video was liked 88.7332908975% and disliked by 11.2667091025% raters
Page Views:Has been viewed times since published on

Fanpage Facebook: KH Fahmi Basya
Saksikan kelanjutan kisah ini di Sains Quran
Borobudur Peninggalan Sulaiman: Boro Logic (Part-1 dan Part-2)

Melalui penelitian yang ia lakukan selama 33 tahun yang didukung oleh Ekspedisi pencarian bukti-bukti lapangan sebanyak 21 kali, KH. Fahmi Basya dengan sangat yakin mendeklarasikan bahwa Borobudur itu adalah peninggalan Nabi Sulaiman AS.

Sudah lama ditengarai adanya kebudayaan Adi Luhung di Nusantara ini, bahkan sebelum lahirnya Kerajaan Kutai dan Mataram Kuno. Namun informasi-informasi itu seakan hilang ditelan bumi dan hanya beredar dan diyakini oleh kalangan 'underground' pada masyarakat pemerhati sejarah keagungan Nusantara ini, karena bukti-bukti yang lebih bersifat spiritual ketimbang material.

Teori yang ditemukan oleh KH. Fahmi Basya ini seakan menjadi kunci pembuka misteri dan 'missing link' sejarah keagungan dan kejayaan Nusantara ini. Didasari oleh data-data Al-Quran yang sangat akurat dan terpercaya, ia menemukan bangunan Model 'Arsy yang ternyata konstruksinya hanya dimiliki oleh Borobudur di bumi ini. Ada 40 fakta-fakta eksak yang ia paparkan untuk mendukung temuannya tersebut seperti yang ia tulis di buku 'Borobudur & Peninggalan Nabi Sulaiman' yang hingga kini sudah terjual hampir 10,000 eksemplar. Ini bakal menjadi 'Titik Balik Sejarah Borobudur'

Untuk informasi dan kajian Sains Quran KH. Fahmi Basya, silahkan hubungi:
Suryo 0878 8615 0108



3115 thoughts on “Sains Quran - Borobudur Peninggalan Sulaiman (Full Version)

  1. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  2. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  3. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  4. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  5. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  6. dwi harini says:

    Memang candi ...

    Memang candi borobudur bukan peninggalan agama Islam krna di jaman Nabi Sulaiman belum ada agama Islam.Tapi Agama Allah...krna Allah mencatatnya di dalam Al-Quran,sama seperti agama Yahudi yg di bawa Nabi Musa/Kitab Taurat,Agama Kristen(Christian) yg dibawa Nabi Isa Kitab Injil.Tetapi Semua Kitab Allah ini diselewengkan oleh umat2 Nabi tsb.Hanya Al-Quran yg dijaga keaslian nya dan Allah sudah menjanjikan hal tsb.

  7. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  8. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  9. dwi harini says:

    Memang candi ...

    Memang candi borobudur bukan peninggalan agama Islam krna di jaman Nabi Sulaiman belum ada agama Islam.Tapi Agama Allah...krna Allah mencatatnya di dalam Al-Quran,sama seperti agama Yahudi yg di bawa Nabi Musa/Kitab Taurat,Agama Kristen(Christian) yg dibawa Nabi Isa Kitab Injil.Tetapi Semua Kitab Allah ini diselewengkan oleh umat2 Nabi tsb.Hanya Al-Quran yg dijaga keaslian nya dan Allah sudah menjanjikan hal tsb.

  10. Abang tilis says:

    dene kyk kie temen ...

    dene kyk kie temen ya..... kalau enyong ngajuin judul kyk ini bakalan disobek2 sama dosenku yakin, seharuse ditulis lengkap, misal "Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Kitab Suci Al-Qur'an" malah lebih baik org2 penelitian pasti ngerti....

  11. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  12. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  13. dwi harini says:

    Memang candi ...

    Memang candi borobudur bukan peninggalan agama Islam krna di jaman Nabi Sulaiman belum ada agama Islam.Tapi Agama Allah...krna Allah mencatatnya di dalam Al-Quran,sama seperti agama Yahudi yg di bawa Nabi Musa/Kitab Taurat,Agama Kristen(Christian) yg dibawa Nabi Isa Kitab Injil.Tetapi Semua Kitab Allah ini diselewengkan oleh umat2 Nabi tsb.Hanya Al-Quran yg dijaga keaslian nya dan Allah sudah menjanjikan hal tsb.

  14. Abang tilis says:

    dene kyk kie temen ...

    dene kyk kie temen ya..... kalau enyong ngajuin judul kyk ini bakalan disobek2 sama dosenku yakin, seharuse ditulis lengkap, misal "Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Kitab Suci Al-Qur'an" malah lebih baik org2 penelitian pasti ngerti....

  15. eno ice says:

    banyak yang ...

    banyak yang kebakaran jenggot rupanya... hahaa terserah ente mau menghujat sepuas hati tentang islam.. toh gak bakal bikin kalian menjadi benar pun.. justru bikin penyakitan (darah tinggi) :p

  16. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  17. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  18. dwi harini says:

    Memang candi ...

    Memang candi borobudur bukan peninggalan agama Islam krna di jaman Nabi Sulaiman belum ada agama Islam.Tapi Agama Allah...krna Allah mencatatnya di dalam Al-Quran,sama seperti agama Yahudi yg di bawa Nabi Musa/Kitab Taurat,Agama Kristen(Christian) yg dibawa Nabi Isa Kitab Injil.Tetapi Semua Kitab Allah ini diselewengkan oleh umat2 Nabi tsb.Hanya Al-Quran yg dijaga keaslian nya dan Allah sudah menjanjikan hal tsb.

  19. Abang tilis says:

    dene kyk kie temen ...

    dene kyk kie temen ya..... kalau enyong ngajuin judul kyk ini bakalan disobek2 sama dosenku yakin, seharuse ditulis lengkap, misal "Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Kitab Suci Al-Qur'an" malah lebih baik org2 penelitian pasti ngerti....

  20. eno ice says:

    banyak yang ...

    banyak yang kebakaran jenggot rupanya... hahaa terserah ente mau menghujat sepuas hati tentang islam.. toh gak bakal bikin kalian menjadi benar pun.. justru bikin penyakitan (darah tinggi) :p

  21. Abang tilis says:

    iya nih aneh..... ...

    iya nih aneh..... jaman es kan sebelum mahkluk ber sel tunggal muncul dibumi....

  22. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  23. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  24. dwi harini says:

    Memang candi ...

    Memang candi borobudur bukan peninggalan agama Islam krna di jaman Nabi Sulaiman belum ada agama Islam.Tapi Agama Allah...krna Allah mencatatnya di dalam Al-Quran,sama seperti agama Yahudi yg di bawa Nabi Musa/Kitab Taurat,Agama Kristen(Christian) yg dibawa Nabi Isa Kitab Injil.Tetapi Semua Kitab Allah ini diselewengkan oleh umat2 Nabi tsb.Hanya Al-Quran yg dijaga keaslian nya dan Allah sudah menjanjikan hal tsb.

  25. Abang tilis says:

    dene kyk kie temen ...

    dene kyk kie temen ya..... kalau enyong ngajuin judul kyk ini bakalan disobek2 sama dosenku yakin, seharuse ditulis lengkap, misal "Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Kitab Suci Al-Qur'an" malah lebih baik org2 penelitian pasti ngerti....

  26. eno ice says:

    banyak yang ...

    banyak yang kebakaran jenggot rupanya... hahaa terserah ente mau menghujat sepuas hati tentang islam.. toh gak bakal bikin kalian menjadi benar pun.. justru bikin penyakitan (darah tinggi) :p

  27. Abang tilis says:

    iya nih aneh..... ...

    iya nih aneh..... jaman es kan sebelum mahkluk ber sel tunggal muncul dibumi....

  28. Haux1975 says:

    @Mochammad ...

    @Mochammad Rudjeansyah: Teori ini sudah terpatahkan bahkan JAUH sebelum FB ini melakukan penelitiannya. Ga percaya? Di Wikipedia saja minimal sdh ada 60 refrensi penelitian ilmiah. Kurang percaya? Cari di Kaskus, perpustakaan universitas, UNESCO's World Heritage no 592, Guiness Book of World Record. Masih kurang? Berarti anda yg terlalu fanatik, lebih buruk dari babi, karena demi seorang FB, anda menyatakan ribuan peneliti itu salah, dan anda ikut menjual warisan bangsa ke Arab.

  29. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.

  30. dwi harini says:

    Daftar Nama-Nama ...

    Daftar Nama-Nama Nabi yang pernah mendapatkan Kitab Suci 1.Nabi Daud AS - Kitab Zabur (Belum sempurna,masih berupa lembaran-lembaran Firman atau Wahyu Allah SWT yang di tulis oleh Nabi yang menerima Wahyu nya) Kitab Zabur merupakan koleksi sajak dan lagu kerohanian Semua itu asalnya disalin untuk dinyanyikan,bukan sekadar dibaca. Menurut tradisi Islam,Kitab Zabur merupakan kitab yang digunakan di Istana Suci Sulaiman di Baitulmaqdis(iaitu,kuil Sulaiman).

  31. dwi harini says:

    Memang candi ...

    Memang candi borobudur bukan peninggalan agama Islam krna di jaman Nabi Sulaiman belum ada agama Islam.Tapi Agama Allah...krna Allah mencatatnya di dalam Al-Quran,sama seperti agama Yahudi yg di bawa Nabi Musa/Kitab Taurat,Agama Kristen(Christian) yg dibawa Nabi Isa Kitab Injil.Tetapi Semua Kitab Allah ini diselewengkan oleh umat2 Nabi tsb.Hanya Al-Quran yg dijaga keaslian nya dan Allah sudah menjanjikan hal tsb.

  32. Abang tilis says:

    dene kyk kie temen ...

    dene kyk kie temen ya..... kalau enyong ngajuin judul kyk ini bakalan disobek2 sama dosenku yakin, seharuse ditulis lengkap, misal "Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Kitab Suci Al-Qur'an" malah lebih baik org2 penelitian pasti ngerti....

  33. eno ice says:

    banyak yang ...

    banyak yang kebakaran jenggot rupanya... hahaa terserah ente mau menghujat sepuas hati tentang islam.. toh gak bakal bikin kalian menjadi benar pun.. justru bikin penyakitan (darah tinggi) :p

  34. Abang tilis says:

    iya nih aneh..... ...

    iya nih aneh..... jaman es kan sebelum mahkluk ber sel tunggal muncul dibumi....

  35. Haux1975 says:

    @Mochammad ...

    @Mochammad Rudjeansyah: Teori ini sudah terpatahkan bahkan JAUH sebelum FB ini melakukan penelitiannya. Ga percaya? Di Wikipedia saja minimal sdh ada 60 refrensi penelitian ilmiah. Kurang percaya? Cari di Kaskus, perpustakaan universitas, UNESCO's World Heritage no 592, Guiness Book of World Record. Masih kurang? Berarti anda yg terlalu fanatik, lebih buruk dari babi, karena demi seorang FB, anda menyatakan ribuan peneliti itu salah, dan anda ikut menjual warisan bangsa ke Arab.

  36. ryants71 says:

    ketahuan kan lo ...

    ketahuan kan lo nggak pernah keluar negeri,,,paling paling mentok kamu ke desa tetangga,,,alam tidak selebar daun kelor kayak penjelasanu bro...

  37. Umar Farouq Al Faritsi says:

    kalau sekarang udah ...

    kalau sekarang udah ada bukti di video itu, jgn asal komen gk jelas, komen itu di pikir dulu pake otak. Andi Pangeran -> sekarang kamu membuat pertanyaan dgn pilihan jawaban gk jelas dan katamu kalau tidak percaya teorimu itu orang sesat, emang kamu itu TUHAN ? sudah berani mengklaim orang sesat atau tidaknya , emang kamu TUHAN ? sudah berani mempastikan bahwa teorimu pasti benar. udahlah manusia itu gk ada yg 100% benar, kyai juga pernah berbuat salah, pendeta juga pernah berbuat salah.